Custom Search

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dan ampuh bagi wajah cantik dan tampan



Memiliki jerawat merupakan hal yang sangat tidak diinginkan oleh setiap orang. Karena jerawat keseringan muncul di wajah, yang dimana membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan malu karena adanya jerawat. Jerawat sering menjadi permasalahan khususnya bagi anak-anak remaja yang baru saja menginjak masa puber mereka. Hal ini disebabkan karena hormon pada masa anak remaja mengalami peningkatan yang signifikan.
                                               
Jerawat juga dapat muncul karena berbagai macam faktor. Faktor tersebut bisa seperti faktor keturunan, faktor jenis kulit, faktor kebersihan, dan faktor kebiasaan seseorang. Jerawat sering dianggap menganggu, sehingga membuat setiap orang yang memiliki jerawat ingin segera menghilangkan jerawat mereka. Namun sayangnya, kebanyakan orang memilih untuk menghilangkan jerawat mereka dengan menggunakan bahan-bahan yang kimiawi. Yang dimana, apabila bahan kimiawi tersebut terlalu sering digunakan dapat menyebabkan wajah seseorang menjadi rusak.

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan dari bahan kimiawi, tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk menghilangkan jerawat secara alami bagi wajah cantik atau tampan anda. Bahan alami tersebut bisa dengan menggunakan hal-hal disekitar kita, yang dapat memberikan kebaikan tanpa efek samping bagi wajah anda.

Cara dan bahan alami apa sajakah yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Berikut ulasan dari sehatpedi.blogspot.com untuk anda :


      1.       Menggunakan buah mengkudu

Buah mengkudu merupakan buah yang memiliki 1001 manfaat bagi tubuh. Dan salah satu manfaat yang dapat kita rasakan dari buah mengkudu adalah kemampuannya untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menggunakan buah mengkudu dalam menghilangkan jerawat cukup dengan memblender buah mengkudu serta menambahkan air dan gula secukupnya. Jika sudah diblender, ambilah saringan untuk mengambil air seratnya dan kemudian rebuslah air seratnya tersebut.

Setelah merebus air serat tersebut, rebuslah hingga mendidih. Setelah mendidih, tuangkan hasil rebusan mengkudu tersebut dan minumlah. Lakukan hal ini setiap hari supaya dapat melihat hasil hilangnya jerawat anda lebih cepat.


      2.       Menggunakan buah mahkota dewa

Selain buah mengkudu, buah mahkota dewa juga ternyata memiliki bahan alami yang ternyata mampu untuk menghilangkan jerawat. Ada kalanya jerawat akan menjadi meradang dan apabila hal itu terjadi pada diri anda tidak ada salahnya apabila anda langsung mencoba untuk mencari buah mahkota dewa dan juga daunnya. Karena buah mahkota dewa adalah buah yang dapat mengobati radang dan iritasi.

Buah mahkota  dewa juga dapat mencegah salah satu jenis jerawat yang paling mengganggu yaitu jerawat batu pada wajah yang meradang. Untuk menggunakan buah mahkota dewa dalam mengobati jerawat anda, anda tidak perlu khawatir apabila kesulitan dalam menyiapkannya. Karena, dalam penggunaanya buah mahkota dewa sangat mudah. Yaitu, anda cukup hanya menghaluskannya dan mengoleskannya diwajah anda. Gunakanlah metode ini secara teratur, maka insyaallah metode ini akan mengurangi jerawat yang ada diwajah anda.


      3.       Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang sangat mudah untuk didapatkan setiap harinya. Apabila anda kesulitan dalam mendapatkan buah mengkudu ataupun buah mahkota dewa dalam membantu anda melawan jerawat. Maka, tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk menggunakan buah jeruk nipis dalam melawan jerawat yang membandel. Jeruk nipis memiliki banyak manfaat, dan salah satu manfaatnya tersebut ialah dapat membantu dalam mengurangi jerawat. Hal ini dapat dipastikan dari banyaknya sabun wajah yang menggunakan sari ekstrak dari jeruk nipis.

Cara penggunaan jeruk nipis dalam mengurangi jerawat sangat mudah sama seperti buah mengkudu dan buah mahkota dewa. Anda cukup menyediakan jeruk nipis dan memotongnya. Setelah anda memotong buah jeruk nipis, kemudian peras jeruk nipis tersebut. Setelah itu, oleskan perasan jeruk nipis tadi pada seluruh wajah anda, jangan hanya dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat saja karena bagian wajah yang tidak berjerawat bisa memiliki potensi untuk berjerawat didepannya.

Ketika semua perasan jeruk nipis tadi sudah anda oleskan semuanya pada wajah anda, tunggu sekitar 30 menit. Dan sesudah 30 menit, segera bilas muka anda dan rasakan hal yang berbeda dari perasan jeruk nipis tadi. Lakukan hal ini rutin apabila anda ingin merasakan efek yang benar-benar optimal dari menggunakan perasan jeruk nipis tadi.


      4.       Menggunakan madu

Tanpa disangka madu pun ternyata juga bisa untuk dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat. Selain menggunakan madu, anda dapat mencampurkan madu dengan putih telur untuk menciptakan kombinasi yang sempurna dalam mengalahkan jerawat yang nakal diwajah anda. Cara menggunakan madu dalam melawan jerawat cukup mudah. Anda tinggal campurkan saja madu dengan putih telur, kemudian madu dan putih telur yang sudah anda campur anda aduk hingga rata.

Apabila sudah rata, maka oleskanlah campuran madu dengan putih telur tadi diwajah anda. Oleskan campuran madu dengan putih telur pada seluruh wajah anda. Mungkin bau putih telur tidak terlalu mengenakkan sehingga mungkin anda kurang tertarik untuk menggunakan cara ini dalam menghilangkan jerawat anda. Namun, apabila anda tahan dengan bau putih telur. Maka gunakanlah cara ini dalam usaha menghilangkan jerawat anda.


      5.       Menggunakan buah papaya

Buah pepaya adalah buah lonjong yang ketika dikupas berwarna kuning dan memiliki banyak biji-biji hitam kecil dibagian dalamnya. Buah pepaya sering dijadikan masker oleh kebanyakan wanita yang selalu berusaha untuk menjaga penampilannya. Hal ini karena kandungan buah pepaya yang memiliki banyak khasiat dalam membuat wajah menjadi lebih bersih dan menjadikan wajah lebih putih.

Cara menggunakan pepaya untuk dijadikan masker pepaya sangat mudah sekali. Anda tinggal menghaluskan buah pepaya yang anda miliki. Setelah anda menghaluskan buah pepaya, gunakan halusan buah pepaya tadi untuk dioleskan pada wajah anda. Oleskan secara merata hingga tampak menjadi seperti topeng atau masker, dan kemudian diamkan selama 15 menit untuk membuat wajah mendapatkan khasiat yang bermanfaat dari buah pepaya bagi wajah.

Setelah 15 menit berlalu, segera bilas wajah anda dengan air hangat dan ulangi cara menghilangkan jerawat dengan buah pepaya keesokan harinya.


      6.       Menggunakan buah tomat

Buah tomat merupakan buah yang akan sering kita temui ketika kita akan memakan makanan seperti ayam penyet, ikan penyet, dan berbagai macam penyetan lainnya di kawasan Surabaya. Selain enak untuk menjadi teman bagi sambal penyetan anda, ternyata buah tomat dapat membantu untuk menghilangkan jerawat yang sering membuat malu diri anda. Manfaat lain dari buah tomat pada wajah adalah buah tomat dapat membuat wajah menjadi lebih kencang.

Cara menggunakan buah tomat untuk menghilangkan jerawat dapat dibilang bahkan anak tk pun dapat melakukannya. Yang perlu anda lakukan, cukup hanya memotong buah tomat yang anda miliki, kemudan menggunaan potongan buah tomat tadi untuk dioleskan dibagian wajah anda yang berjerawat. Lalu anda biarkan selama 15 menit dan apabila 15 menit sudah lewat segera bilas wajah anda dengan air hangat sama seperti dengan cara menghilangkan jerawat sebelumnya. 

Tomat juga dapat mencegah jerawat untuk hijrah kembali diwajah mulus anda. Maka sangat disarankan untuk mengoleskan potongan buah tomat tadi diwajah anda secara merata.

Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami dan ampuh bagi wajah cantik dan tampan anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Salam sehat dan selalu stay tune diartikel selanjutnya. Salam sayang

0 Response to "Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dan ampuh bagi wajah cantik dan tampan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.