Custom Search

5 Cara orang cerdas menjaga tubuh dari penyakit



Menjaga tubuh dari penyakit merupakan hal yang seharusnya menjadi kewajiban bagi setiap individu didunia. Namun sayangnya, dalam menjaga kesehatan sebagian besar orang malah terjerat dalam pola hidup yang tidak sehat sehingga membuat tubuh menjadi rentan terhadap penyakit. Pola hidup yang tidak sehat tersebut dapat berupa kebiasaan merokok, kebiasaan minum alkohol secara berlebihan, kebiasaan pola makan yang buruk, kebiasaan untuk diam didepan televisi tanpa melakukan kegiatan fisik apapun seperti olahraga dan berbagai macam kegiatan lainnya yang dapat membuat tubuh menjadi gampang sakit.
                                     
Menjaga tubuh dari penyakit penting untuk dilakukan. Karena, dengan menjaga tubuh dari penyakit maka anda akan lebih memiliki banyak kesempatan untuk mengejar mimpi anda dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu yang bermakna bersama dengan keluarga anda. Coba bayangkan, apabila anda jatuh sakit. Apakah anda bisa mengejar mimpi anda, atau bahkan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga anda? tentu tidak bukan. Maka dari itu, kami tim penulis sehatpedi.blogspot.com membuat artikel cara orang cerdas untuk menjaga tubuh dari penyakit khusus untuk anda pengunjung setia blog ini. Berikut tips cara orang cerdas menjaga tubuh dari penyakit :

      1.       Menjaga pikiran untuk tetap positif

Kebanyakan penyakit dijaman modern ini, kebanyakan berasal dari ketidakmampuan untuk berpikir secara positif. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai macam masalah yang mungkin sedang menimpa anda ataupun berbagai macam hal didalam hidup anda yang membuat anda tidak puas. Yang dimana pada akhirnya akan membuat anda stress, sehingga mempengaruhi fisiologi tubuh anda dan membuat anda menjadi sakit.

Apabila anda memiliki masalah yang berat didalam hidup anda, tidak ada salahnya apabila anda menceritakan masalah itu kepada orang terdekat anda ataupun menuliskan masalah tersebut didalam diari. Karena, tanpa disadari ketika kita menceritakan masalah kita, kita akan menemukan jalan untuk menyelesaikan persoalan tersebut sehingga hal ini akan membuat kita jauh dari yang namanya stress.

Dengan jauh dari stress maka anda akan terjaga dari penyakit. Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk menjaga pikiran untuk tetap positif.


       2.       Sering melakukan aktifitas fisik seperti olahraga

Tubuh yang aktif, yang sering melakukan aktifitas fisik atau olahraga merupakan tubuh yang sehat yang dapat menjauhkan anda dari penyakit. Sejak ditemukannya persegi empat yang dapat bergerak dan bersuara yang kita sebut dengan televisi, kebanyakan orang menjadi malas untuk beraktifitas fisik seperti olahraga dan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk rebahan disofa dan menonton acara kesukaannya.

Tanpa disadari hal ini membuat tubuh seseorang menjadi lebih gemuk dan menjadi lebih gampang untuk capek. Untuk menjaga tubuh anda tetap prima dan terjaga dari penyakit maka kurangilah waktu anda untuk menonton televisi dan gunakanlah waktu anda untuk lebih sering berolahraga. Lakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan – jalan keliling komplek atau olahraga yang merupakan hobi kebanyakan orang seperti futsal, basket, dan lainnya.

Dengan sering melakukan aktifitas fisik seperti olahraga maka tubuh anda akan menjadi lebih fit dan tubuh anda akan terjaga dari penyakit.


      3.       Memakan makanan yang bergizi

Makanan yang bergizi dijaman modern ini semakin banyak ditinggalkan oleh sebagian banyak orang. Dengan hadirnya fast food atau makanan cepat saji membuat orang lebih memilih untuk memakan makanan ini daripada memakan buah – buahan atau sayuran yang bergizi bagi tubuh. Cukup dimaklumi memang, karena dijaman yang serba sibuk ini kita memerlukan sesuatu yang instan untuk memenuhi kebutuhan kalori didalam tubuh kita. Namun sayangnya, akibat terlalu sering memakan makanan fast food dapat membuat kita menjadi obesitas yang dimana akan membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit jantung dan diabetes.

Maka dari itu, untuk sekarang mulai biasakanlah untuk memakan makanan yang bergizi supaya dapat menjaga tubuh kita dari penyakit.


      4.       Makan secukupnya

Makanlah secukupnya. Dengan semakin mudahnya untuk mengakses makanan tanpa disadari kita memiliki kebiasaan untuk makan lebih banyak kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga hal ini mengakibatkan kegemukan dan menyebabkan seseorang menjadi mudah untuk sakit dengan penyakit yang berhubungan dengan kegemukan. Contoh makanan yang gampang untuk didapatkan seperti makanan ringan, jajanan dan berbagai makanan manis lainnya.

Apabila anda sudah terlanjur untuk mengalami obesitas karena memakan makanan yang berlebihan. Maka sudah waktunya bagi anda untuk membuat tubuh anda menjadi ideal dengan mengurangi porsi makan anda atau dengan makan secukupnya. Dan jangan lupa juga untuk berolahraga untuk mempercepat pembakaran energi dan lemak didalam tubuh anda.

Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk makan secukupnya.


      5.       Memperhatikan kandungan apa saja yang ada didalam makanan

Berita – berita di televisi sering mengungkapkan penjual makanan nakal yang secara sengaja mencampurkan zat – zat berbahaya didalam makanannya dan menjualnya tanpa takut akan dosa. Hal ini dapat membuat seseorang menjadi rawan untuk sakit karena zat-zat berbahaya tersebut pada umumnya bukan untuk dikonsumsi melainkan digunakan sebagai bahan pewarna tekstil, mengawetkan mayat, ataupun hal lainnya.

Dan ketika anda mengonsumsi makanan ini, sudah dapat dipastikan maka tubuh anda menjadi terkontaminasi dan akan rentan untuk mengalami penyakit yang ganas misalnya saja kanker.

Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk selalu memperhatikan kandungan apa saja yang ada didalam makanan yang akan anda konsumsi. Untuk menjaga tubuh anda dari penyakit yang tidak diinginkan.

Demikianlah artikel mengenai 5 cara orang cerdas menjaga tubuh dari penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan baru bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Salam sehat

0 Response to "5 Cara orang cerdas menjaga tubuh dari penyakit"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.