Custom Search

5 penyebab warna bibir hitam tak mempesona



Bercermin didepan kaca, bersolek, dan menjadi pribadi yang cantik sepertinya merupakan keharusan bagi setiap wanita. Sebanyak apapun bercermin dan bersolek hal itu akan menjadi sia-sia apabila warna bibir alami seorang wanita tersebut adalah hitam. Pada dasarnya, warna bibir normal bagi orang asia ialah merah mempesona, namun karena beberapa hal warna alami bibir bisa memudar dari merah mempesona menjadi hitam tak mempesona.

Memiliki warna bibir yang hitam dapat membuat seorang wanita menjadi minder dan menurunkan kepercayaan diri ketika ada seorang lelaki menarik yang mendekati. Dan juga warna bibir yang tidak merah mempesona menunjukkan bahwa seorang wanita tersebut mungkin sedang dalam kondisi yang tidak sehat atau mengidap sebuah penyakit yang mempengaruhi warna normal bibir. Apabila anda adalah orang yang sehat tetapi warna bibir anda hitam tak mempesona, jangan biarkan bibir hitam memudarkan kecantikan alami anda.

Bibir hitam dapat terjadi karena beberapa penyebab. Apa sajakah penyebab yang dapat membuat bibir menjadi berwarna hitam tak mempesona? Berikut ulasan dari sehatpedi.blogspot.com untuk anda :


      1.       Seorang perokok aktif

Hal mutlak yang dapat membuat bibir menjadi hitam tak mempesona adalah kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat yaitu merokok. Rokok telah diketahui mengandung beribu macam bahan kimia yang tidak sehat bagi tubuh dan juga merupakan benda yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya apabila merokok sudah menjadi kebiasaan harian.

Namun sayangnya, demi dianggap keren dan gaul kebanyakan orang memilih untuk menghisap benda yang bernama rokok. Bagi anda wanita, sangat disarankan untuk tidak merokok demi menjaga bibir merah merona idaman anda. Karena diketahui bahwa, bibir hitam tak mempesona dapat disebabkan oleh karbon dari pembakaran rokok yang membuat warna bibir menjadi lebih pekat dan pecah-pecah.

Selain itu juga, saat seseorang menghisap rokok bibir akan terkena panas rokok sehingga hal itu akan menyebabkan kematian sel-sel darah merah dibibir yang kemudian membuat timbunan pigmen di bibir. Sehingga sangat merugikan apabila seorang wanita merokok hanya untuk dibilang gaul dan keren. Lebih baik hindarilah rokok sebelum kecanduan dan tidak bisa lepas dari rokok.


      2.       Kafein

Di tahun 2015 sekarang ini, cafe-cafe kopi merupakan tempat untuk berkumpul yang paling banyak digemari oleh banyak orang. Cafe-cafe kopi itu yang terkenal misalnya starbuck dan berbagai macam cafe kopi lokal lainnya. Namun, taukah anda ternyata kandungan didalam kopi yaitu kafein dapat menyebabkan noda pada gigi dan membuat gigi terlihat berwarna kuning. Selain itu ada efek samping lain yang tidak menguntungkan bagi wanita apabila terlalu banyak minum kopi, selain menyebabkan gigi menjadi kuning kafein yang terkandung didalam kopi juga ternyata dapat membuat bibir menjadi berwarna hitam.

Kondisi ini dapat anda atasi dengan banyak minum air putih setelah meminum kopi.


      3.       Faktor usia

Pada waktunya setiap wanita yang berumur diatas 40an akan memasuki fase yang dinamakan dengan fase menopause. Fase menopause ternyata merupakan salah satu penyebab yang dapat menyebabkan bibir menjadi berwarna hitam tak mempesona. Kenapa bisa begitu? Karena pada saat seorang wanita menginjak masa menopause, kadar hormon didalam tubuh akan menurun sehingga menyebabkan proses pergangkatan sel mati didalam tubuh untuk diganti dengan sel yang baru semakin berkurang.

Dengan terjadinya hal demikian, kulit tidak akan mampu untuk melindungi dan melembapkan sendiri tanpa adanya proses penggantian sel ini. Secara berkala, dalam waktu yang lama kulit akan mengendur dan mengerut sehingga menyebabkan warna bibir menjadi hitam tak mempesona.


      4.       Kekurangan akan vitamin C

Makanan yang mengandung nutrisi yang baik dan seimbang akan selalu membuat tubuh terlihat lebih fresh dan kencang. Namun sayangnya, kebanyakan orang pada saat ini lebih memilih untuk memakan makanan fast food daripada memakan makanan yang mengandung nutrisi yang baik dan seimbang. Sehingga, menyebabkan tubuh akan kekurangan beberapa nutrisi atau vitamin yang baik bagi tubuh.

Warna bibir merah mempesona menjadi hitam tak mempesona bisa jadi merupakan tanda fisiologis bagi tubuh bahwa tubuh kekurangan vitamin C. Vitamin C dikenal dapat menghilangkan pigmentasi bibir. Oleh karena itu, apabila tubuh kekurangan vitamin C bibir akan menjadi berwarna lebih gelap.
Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu memenuhi nutrisi tubuh dengan makanan yang mengandung nutrisi yang baik dan seimbang. Sehingga tubuh akan selalu terlihat lebih fresh dan kencang dan juga membuat anda terlihat cantik plus awet muda.


      5.       Penggunaan lipstick

Ketika akan pergi tidur dimalam hari, karena kecapean seseorang biasanya akan lupa untuk menghapus bekas lipstick dibibirnya. Didalamnya lipstick mengandung beberapa bahan kimia yang mungkin tidak aman bagi bibir cantik anda. sehingga dapat membuat bibir menjadi hitam tak mempesona apabila lupa untuk membersihkan sisa lipstick sebelum pergi tidur.


Demikianlah artikel mengenai 5 penyebab warna bibir hitam tak mempesona. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Tetap terus nongkrong di sehatpedi.blogspot.com. Salam sehat dan salam sayang

0 Response to "5 penyebab warna bibir hitam tak mempesona"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.