Custom Search

Vitamin B kompleks



Ada banyak diskusi mengenai vitamin B kompleks dan bagaimana pentingnya peran vitamin B kompleks bagi tubuh untuk melakukan berbagai macam fungsinya. Namun, vitamin B kompleks bukanlah suatu vitamin yang kompleks, seperti namanya. Sebenarnya ada delapan vitamin B yang menjadi bagian dari vitamin B kompleks serta beberapa zat terkait lainnya. Delapan vitamin yang membentuk vitamin B kompleks adalah tiamin atau vitamin B1, riboflavin atau vitamin B2, niasin atau vitamin B3, pyridoxine atau vitamin B6, vitamin B12 atau cobalamine, asam folat, asam pantotenat dan biotin. Zat terkait lainnya yang juga dalam vitamin B kompleks ialah kolin, inositol dan asam para-aminobenzoic.

Setiap bagian dari vitamin B kompleks melakukan fungsinya tersendiri dalam tubuh, tetapi ketika mereka bekerja sama sebagai vitamin B kompleks, mereka memberikan perawatan penting bagi tubuh untuk tetap sehat. Vitamin B kompleks terdiri dari vitamin B yang larut dalam air dan sangat penting bagi tubuh untuk dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin B kompleks yang direkomendasikan. Tubuh tidak bisa menyimpan vitamin yang larut dalam air seperti vitamin B kompleks sehingga hal ini menyebabkan tubuh memerlukan asupan rutin akan vitamin B12.

Vitamin B kompleks sangat bermanfaat untuk beberapa kondisi dalam tubuh dan mungkin diperlukan dalam jumlah yang lebih banyak pada waktu tertentu dalam kehidupan seseorang. Tentu saja, ada asupan harian yang direkomendasikan untuk vitamin B kompleks yang bervariasi sesuai dengan jenis kelamin dan usia seseorang. Dokter dan profesional kesehatan lainnya telah menemukan manfaat dari peningkatan asupan vitamin B kompleks untuk membantu mengatasi penyakit tertentu.

Banyak orang menderita kecemasan dan stres pada satu waktu atau yang lainnya dan penelitian telah menemukan bahwa vitamin B kompleks dapat berguna dalam membantu mengurangi gejala kecemasan dan stres. Jika seseorang merasa kurang sehat vitamin B kompleks dapat membantu dalam proses pemulihan. Kelelahan bisa menjadi gejala dari banyak penyakit ketika seseorang berkerja secara berlebihan namun vitamin B kompleks dapat membantu meringankan kelelahan dan kelesuan.

Menariknya, beberap
a keadaan penyakit kulit, seperti dermatitis, juga bisa mendapatkan keuntungan dari penambahan asupan vitamin B kompleks. Bahkan, sejumlah krim dan preparat kulit lainnya berisi zat-zat yang ditambahkan vitamin B kompleks sehingga dapat diserap oleh kulit dan akhirnya meringankan kondisi tersebut. Kesehatan rambut seseorang juga akan sangat meningkat dengan asupan vitamin B kompleks yang cukup.

0 Response to "Vitamin B kompleks"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.