Custom Search

6 Cara menghilangkan bau ketiak yang mengganggu hidung orang terdekat anda



Seseorang yang ganteng, badan sixpack, anak orang kaya, lulusan sekolah bergengsi, tinggi, dan sopan akan sia-sia apabila ketiak orang tersebut memiliki bau yang tidak enak. Selain bau mulut, bau badan, dan bau kaki, bau ketiak sama mengganggunya ketika sampai tercium di hidung orang lain. Bau ketiak sering disebabkan karena pada saat itu kita berada diruangan yang panas, secara psikologis kita gugup atau tegang yang dimana mengakibatkan kita berkeringat secara berlebihan. Dan keringat yang berlebihan ini akan sering muncul di ketiak karena ketiak memiliki kelenjar keringat lebih banyak dibandingkan bagian tubuh lainnya.
                          
Keringat yang berlebihan ini akan mengundang bakteri yang ada dibawah ketiak dan melahirkan bau menyengat yang sangat tidak enak. Hal ini akan menurunkan kepercayaan diri seseorang dan membuat seseorang menjadi sulit untuk bergaul karena sudah dapat dipastikan orang akan sulit mendekat karena bau ketiak anda yang menyengat. Maka dari itu tidak heran apabila orang yang memiliki bau ketiak tidak enak ingin menghilangkan bau tersebut.

Dalam menghilangkan bau ketiak tidak enak, anda dapat menggunakan bahan alami untuk mengurangi produksi keringat di ketiak anda. Dan juga anda dapat melakukan beberapa hal khusus untuk mengurangi bau ketiak anda. Bahan alami dan hal khusus apa sajakah yang dapat membuat bau ketiak anda menghilang dengan permanen? Berikut ulasan sehatpedi.blogspot.com untuk anda :


      1.       Menghilangkan bau ketiak menyengat dengan rajin mandi

Bau ketiak sering muncul karena keringat dan bakteri bergabung menjadi satu dibawah ketiak anda. Cara terbaik untuk menghilangkan bau ketiak ini adalah dengan rajin mandi. Dengan rajin mandi bakteri yang bersatu dengan keringat akan minggat dari ketiak anda dan membuat ketiak anda tidak menjadi bau. Jika diperlukan mandilah sebanyak 3 kali sehari, untuk benar-benar menghilangkan bau ketiak menyengat.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan rajin mandi ini termasuk salah satu cara yang paling ampuh dalam menghilangkan bau ketiak menyengat. Dan jangan lupa untuk mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri untuk benar-benar menghilangkan bau badan tidak hanya di ketiak anda tetapi diseluruh badan anda.


      2.       Menghilangkan bau ketiak menyengat dengan bahan alami daun kemangi

Selain mengandung serat yang baik bagi tubuh daun kemangi juga ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan bau tidak sedap di ketiak anda. Untuk menggunakan daun kemangi dalam menghilangkan bau ketiak anda cukup untuk melahap daun kemangi setiap harinya sebagai lalapan. Jika anda rajin mengonsumsi daun kemangi, lama – kelamaan bau ketiak anda akan hilang dengan sendirinya.


      3.       Menghilangkan bau ketiak menyengat dengan bahan alami daun sirih

Daun sirih adalah tanaman yang sudah ada sejak dulu kala yaitu sejak jaman kakek nenek moyang kita masih muda. Yang dimana dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Didalam daun sirih terkandung beberapa bahan yang bermanfaat bagi tubuh seperti betlephenol, zat pati, seskuiterpen, gula, zat samak dan kavikol yang memiliki sifat bakterisida dan fungsisida. Sehingga dapat dipastikan bahwa daun sirih sangat bermanfaat dalam menghilangkan bau badan maupun bau ketiak.

Cara penggunaannya cukup mudah. Anda dapat menggunakan daun sirih di bagian luar ataupun dalam tubuh. Untuk dibagian dalam tubuh anda dapat meminum ekstrak daun sirih rutin setiap hari. Sampai bau ketiak anda tidak tercium lagi. Untuk penggunaan bagian luar tubuh, anda bisa merebus 20-30 daun sirih dengan 3 liter air. Setelah itu rebusan air daun sirih anda campur dengan air dingin yang anda siapkan untuk mandi. Gunakan air campuran tersebut untuk mandi setiap hari sampai bau ketiak di tubuh anda minggat.


       4.       Menghilangkan bau ketiak menyengat dengan bahan alami mentimun

Selain daun sirih dan daun kemangi, mentimun pun ternyata memiliki kemampuan dalam menghilangkan bau ketiak. Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda tinggal mengiris buah mentimun dan menggunakan irisan buah mentimun tersebut untuk dioleskan pada ketiak anda. Lakukan hal ini rutin setiap hari dan yakinlah bau ketiak akan minggat dari anda.


      5.       Menghilangakan bau ketiak menyengat dengan mencukur bulu ketiak

Bulu ketiak juga ternyata memiliki peran penting dalam melahirkan bau ketiak yang menyengat. Karena ketika berkeringat maka keringat tersebut akan terserap di bulu ketiak anda, dan bakteri yang ada dibulu ketiak anda akan bersatu dengan keringat anda dan jadilah bau ketiak yang menyengat. Untuk menghilangkan bakteri yang mengganggu, cukurlah bulu ketiak anda sehingga keringat tidak akan bercampur dengan bakteri yang ada dibulu ketiak anda.


      6.       Menghilangkan bau ketiak menyengat dengan memperhatikan apa yang anda makan

Pepatah lama mengatakan bahwa anda adalah apa yang anda makan, dan ternyata menu makan harian anda bisa saja memiliki pengaruh dengan bau ketiak anda. Jika anda ingin mengurangi bau ketiak yang menyengat maka anda bisa memulainya dengan menjauhi makanan seperti bawang putih dan kari. Karena bahan makanan tersebut mengandung sulfat yang dapat membuat tubuh anda gampang berkeringat.

Bahan makanan seperti keju, kubis, dan cuka juga dapat menyumbang bau ketiak yang tidak enak pada tubuh anda. Faktanya, apabila sebuah makanan memiliki bau yang kuat sebelum anda memakannya, kemungkinan bau makanan tersebut bisa bertahan lama di sistem sirkulasi tubuh anda.

Jika anda ingin memiliki ketiak yang tidak berbau mulailah untuk menghindari bahan makanan yang disebutkan diatas dan untuk selalu minum banyak air putih.



Demikianlah artikel mengenai 6 Cara menghilangkan bau ketiak yang mengganggu hidung orang terdekat anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Stay tune terus ya di blog kita ini. Muaaaaaach

0 Response to "6 Cara menghilangkan bau ketiak yang mengganggu hidung orang terdekat anda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.