Custom Search

Cara menghilangkan bau kaki yang menyengat secara alami



Bau kaki sering menjadi masalah bagi setiap orang yang aktif. Bau kaki disebabkan karena keringat pada kaki yang berlebihan. Sebenarnya, keringat pada bagian kaki tidak memiliki bau tetapi bakteri yang ada pada kaki lah yang bercampur dengan keringat yang sebenarnya menyebabkan bau kaki. Selain disebabkan karena keringat, bau pada kaki juga dapat disebabkan karena memakai kaos kaki yang basah. Yang dimana membuat sepatu menjadi lembab dan menyebabkan bakteri bercampur dengan kaos kaki yang basah dan voila jadilah bau kaki yang menyegat.

Selain bau mulut dan bau badan, bau kaki tidak kalah menyebalkannya seperti dua bauan yang disebutkan. Karena, dengan bau kaki yang menyengat orang-orang akan menjauhi anda tidak peduli seberapa gantengnya ataupun seberapa cantiknya diri anda. Maka dari itu, tidak heran apabila orang mencari cara untuk menghilangkan bau kaki yang menyengat. Untuk menghilangkan bau kaki yang menyengat anda sebenarnya dapat menggunakan kaos kaki agar kaki anda tidak mudah untuk berkeringat. Ataupun menjemur sepatu anda untuk menghilangkan bakteri yang bersarang dengan nyaman didalam sepatu anda.

Selain dengan menggunakan cara tersebut, ternyata bau kaki dapat dihilangkan secara permanen yaitu dengan cara menggunakan bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami ini diharapkan kaki tidak mudah untuk berkeringat dan membuat bakteri tidak betah untuk menghinggapi kaki anda ketika berkeringat. Bahan alami apa sajakah yang dapat menghilangkan bau kaki yang menyengat? Berikut ulasan sehatpedi.blogspot.com untuk anda :


      1.       Menghilangkan bau kaki dengan menggunakan air garam

Air garam dapat menghilangkan kelembaban dari kaki anda, dan mengurangi jumlah bakteri yang bertahan disana. Dengan demikian maka bau kaki menyengat dapat dihilangkan dengan permanen. Dalam menggunakan air garam untuk menghilangkan bau kaki anda, anda cukup menyiapkan satu buah baskom air yang dicampur dengan garam. Lalu celupkan kaki anda disana dan biarkan berendam selama 10-15 menit. Lakukan metode menghilangkan bau kaki ini setiap hari selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


      2.       Menghilangkan bau kaki dengan menggunakan perasan air lemon

Perasan air lemon juga bermanfaat dalam membantu anda menghilangkan bau kaki yang menyengat. Yang anda lakukan cukuplah simpel, anda cuma harus mencelupkan dan merendam kaki anda didalam baskom yang terisi dengan perasan air lemon. Lakukan hal ini rutin setiap harinya selama 2 minggu. Dengan melakukan hal ini rutin perasan air lemon akan menjaga kelembaban kaki anda.


      3.       Menghilangkan bau kaki dengan menggunakan air teh

Air teh pun dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki yang menyengat. Yang anda lakukan sama seperti dengan metode menghilangkan bau kaki dengan menggunakan air garam dan perasan air lemon. Anda cukup menyediakan satu buah baskom dan masukan air teh didalamnya. Dan celupkan kaki anda didalam baskom biarkan berendam selama 10-15 menit. Lakukan hal ini rutin selama 2 minggu dan bau kaki yang menyengat akan minggat dari kaki anda.


Itu 3 cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau kaki dengan menggunakan bahan alami. Tapi, sepatu yang anda gunakan pun ternyata memiliki peran dalam menciptakan bau kaki menyengat. Maka dari itu, sepatu anda pun perlu untuk dipermak agar kaki anda tidak memiliki bau yang menyengat. Hal apa sajakah yang perlu anda lakukan pada sepatu anda agar tidak memiliki bau yang menyengat? Berikut ulasan dari sehatpedi.blogspot.com untuk anda pembaca setia :


      1.       Menghilangkan bau kaki dengan memilih kaos kaki yang tepat

Bahan kaos kaki yang terbuat dari nylon dapat membuat bakteri yang ada dikaki anda terjebak dan bercampur dengan keringat sehingga melahirkan bau menyengat pada kaki anda. Tetapi, hal ini akan berbeda dengan kaos kaki yang terbuat dari bahan kapas. Kaos kaki yang terbuat dari bahan kapas akan membuat kaki anda bisa bernafas sehingga bakteri tidak akan bercampur dengan keringat didalam sepatu anda.

Dan apabila anda memiliki kaki yang berkeringat lebih banyak dibandingkan dari orang rata-rata maka tidak ada salahnya apabila anda menyiapkan kaos kaki cadangan dalam melewati hari anda. Sehingga apabila kaos kaki anda sudah mulai basah dengan keringat, anda bisa menggantinya dengan kaos kaki cadangan yang anda bawa.


      2.       Menghilangkan bau kaki dengan menggunakan semprotan Lysol

Apakah sepatu kesukaan anda memiliki bau menyengat seperti tong sampah yang dibiarkan selama 1000 abad? Jangan gegabah untuk langsung membuang sepatu anda. Semprotan Lysol adalah bahan terbaik yang dapat digunakan untuk menyelamatkan sepatu kesukaan anda dari bau menyengat yang seperti tong sampah. Karena mengandung alkohol dan bahan sanitasi lain yang dapat membunuh bakteri.

Untuk menggunakan semprotan Lysol sangat mudah sekali. Pertama semprot seluruh bagian sepatu anda dengan menggunakan produk pembersih sanitasi. Kemudian, semprot kaus kaki bersih anda dengan semprotan Lysol, dan masukkan kaus kaki tersebut kedalam sepatu yang sudah disemprot dengan bahan pembersih sanitasi. Biarkan selama satu malam supaya Lysol yang disemprotkan dikaos kaki meresap kedalam sepatu. Dengan begitu sepatu kesukaan anda akan bebas dari bau dan bisa dipakai lagi.

Dengan menggunakan 2 cara diatas dapat dijamin sepatu anda akan bebas dari bau. Dengan begitu kepercayaan diri anda akan meningkat beribu – ribu kali lipat karena memiliki kaki yang bebas dari bau menyengat.



Demikianlah artikel mengenai Cara menghilangkan bau kaki yang menyengat secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Stay tune terus ya diblog kita ini Muaccccch

0 Response to "Cara menghilangkan bau kaki yang menyengat secara alami"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.